Saturday 20 January 2018

Cara menang kontes di designcontest

Artikel ini akan membahas cara memenangkan kontes logo di designcontest, cara ini sangat lah mudah apalagi bagi kita yang sudah pernah memenangkan kontes logo di designcontest.
menangkap perhatian CH (Contest Holder), lebih memahami kebutuhan CH, dan harus bisa menebak karakter CH. antara lain mengetahui kapan CH sering Online, dan mengetahui CH tipe penilai atau tipe yang selalu berkomentar.

Strategi dasarnya cukup mudah tapi seringkali desainer melewatkan kesempatan mereka untuk menang, dengan tidak mengikuti kemauan CH.

Berikut Langkah untuk memenangkan Kontes Logo di DesignContest versi saya.

1. Baca Brief dengan sepaham pahamnya.
Brief adalah awal dan akhir dalam kontes, Sangat penting untuk membaca brief sebelum Anda mulai merancang desain logo. Karena itu adalah merupakan catatan dari kebutuhan atau keinginan CH.

2. menjadi pembaca fikiran dalam artian membaca gerak gerik CH.
Beberapa CH tidak memasukkan banyak informasi ke dalam Brief mereka. Tugas agan harus meneliti industri dan persaingan mereka dengan menggunakan sumber daya seperti Google. Ini akan memberi Anda wawasan melebihi apa yang diberikan CH di Brief.

3. Baca komentar setiap desainer yang mendapat komentar dari CH.
Komentar itu adalah manfaat yang sangat bagus bagi agan sekalian - di sinilah komentar CH mengenai kiriman desain yang CH suka atau tidak suka. ini adalah poin yang sangat penting.

4. menjelaskan kiriman agan sekalian.
Jangan pernah mengirimkan desain tanpa penjelasan, yah minimal kayak gini " please check my design and i hope you give me feedback" kalau bisa sih tentang gagasan utama dan arti dari desain yang agan buat. Meskipun desainnya bagus tapi tetap harus cukup jelas, terkadang CH membutuhkan pendapat dari desainer lohh.

5. jadilah komunikator yang efektif.
Menjadi komunikator yang efektif juga akan memberi tahu CH bahwa CH berhubungan dengan seseorang desainer yang profesional.

6. Bersikap sopan jangan sadis.
membuat percakapan yang sopan jangan terlalu sadis dengan memberikan komenter hanya seperti ini "pls feedback" atau "komentar panjang tapi dengan huruf kapital semua."

ok, itu poin poin yang selalu saya terapkan untuk berkompetisi di desaincontest.

saya sangat berharap agan agan bisa sukses di dunia desain setelah membaca artikel saya ini,
tolong tinggalkan komentar di bawah jika memang agan merasa artikel saya bermanfaat :)

terimakasih.

salam hormat.

DavArt.

8 comments:

  1. Mau tanya gan, kalo sudah menang dan sudah kirim file tp belum di acc2 sama ch nya, hadiahnya bakal otomatis masuk ke akun kita gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dikirim lah mas. itu kan hak kita. kalo di DC itu jika CH blom Acc tunggu sampai 1 minggu , jika CH tidak online selama 1 minggu itu prize udah bisa di tarik ke akun kita.

      Delete
    2. Gan mau tanya untuk memperjelas, apakah betul jika CH tidak online 1 minggu tapi kita udah di nyatakan sebagai pemenang prize langsung auto masuk ke akun kita?

      Delete
    3. hubungi admin designcontes gan, minta nutup contest yang agan menangkan, kalo baru pertama kali menang emang agak lama biasanya

      Delete
  2. gan, cara upload proyek kita itu gimana ya?
    ko ane nyari ga nemu" bar buat uploadnya
    #pemula

    ReplyDelete
  3. This is a great post. davartlogos has lots of interesting things to view. I also like the loan topic on charlesfinances.blogspot.com.

    ReplyDelete
  4. bang mau nanya kalau kita dinyatakan menang kontes designcontest .com file apa saja yang kita kirimkan?

    ReplyDelete

Cara menang kontes di designcontest

Artikel ini akan membahas cara memenangkan kontes logo di designcontest , cara ini sangat lah mudah apalagi bagi kita yang sudah pernah meme...